Saturday 31 October 2015

Strawberry And Cheese Crepe Cake




Sebenarnya bikin crepe ini karena di kulkas masih ada beberapa sisa bahan kue yang nganggur. Ada sisa vla kue sus, ada creamcheese yang sudah mau expired juga. Ketika mikir mikir resep apa yang cocok untuk menggabungkan kedua bahan ini, eh tiba tiba teringat mille crepe. Akhirnya jadi bikin juga. Masih menggunakan resep kulit crepenya kak Ita Masam Manis yang dulu sudah pernah aku praktekkan di sini tapi versi cokelatnya.

Untuk menambah rasa sepertinya yang paling cocok dengan creamcheese adalah buah berry berry-an yang sedikit asem. Supaya rasanya balance ya. Aku gunakan campuran selai strawberry dan strawberry segar. Nah karena ini resep fillingnya asal cemplung aja aku ngga tulis di sini ya. Yang jelas kalau ngga salah cream cheesenya sekitar 200 gr. Ditambah dengan whip cream cair 400 ml. Ditambah lagi dengan sedikit vla vanilla. Jangan heran dulu ya teman teman, ini kan judulnya memberdayakan bahan sisa. Jadi aku kocok dulu masing masing bahan tersebut lalu mencampur semuanya dan dikocok lagi bersamaan. Aku tambahkan gula halus dikit. 

Jadi bikinnya dengan cara melapis sambil diolesi creamnya dan diantara beberapa lapis crepenya aku selipkan selai strawberrynya. Cantik kan penampakannya setelah jadi ^^. Adonan cheesenya sih enak ya tapi kayaknya agak ketebalan di crepe cake ini ngolesnya. Jadi makannya agak sedikit blenek >,<. Harusnya olesannya tipis aja biar seimbang dengan kulitnya yang tipis. Tapi anak anak suka banget. Menurutku kue ini enaknya disajikan dalam potongan kecil saja dan setelah keluar dari kulkas. Tapi kalau disuruh pilih aku masih pilih yang versi cokelatnya.



4 comments:

Unknown said...

Jadi ingat suka makan kue ini crepe cake berlapis dengan es krim di kafe pancious,,mall trans studio. Kayaknya susah ya,,bikinnya ����

opi said...

Subhanallah ini fotonya cantik sekali Bu hesti.. :) kebayang keju yg strong gurih bertemu dengan asem segernya strawberry.
Sebelumnya perkenalkan saya Novya dari Initra, boleh minta alamat email Ibu Hesti? Saya ingin menawarkan kerjasama :)

Anonymous said...

Kak Hesti, whip cream cairnya pake yg dairy / non dairy?
Utk chesse cream nya ka Hes, pake apa?
Makasi sebelumnya. ^^
-dianpuspita-

Hesti HH. said...

@Siti Aminah : jangan bayangkan susahnya mba, hayo langsung praktek aja ngga serumit yg dibayangkan kok.

@Novya : makasih mba, alamat email saya hesti.ariefs@gmail.com

@Dian : yg dairy Dian, cremacheese saya pake Anchor

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...