Saturday 17 August 2013

Ultimate Chocolate Chocolate Chip Cookies




Dari namanya saja sudah kebayang nyoklatnya...ultimate chocolate chocolate chip cookies. Ultimate itu istilah yang digunakan untuk "ter". Dalam hal ini kukis coklat yang terenak. Coklatnya disebut dua kali karena memang kukis cokelat yang bertabur lagi coklat chips. Jadi sesuai bener dengan namanya. Kukis ini varian baru yang aku buat saat lebaran kemarin. Langsung banyak peminatnya. 

Resep aku lihat di "Very best Baking". Aku cuman bikin setengah resep hasil jadinya dua toples ukuran sedang. Lumayan banyak karena kukis ini mengembang ketika dipanggang akibat penggunaan baking sodanya. Dibentuk bulat kecil sebesar kelereng nanti meleber sendiri. Waktu panggangnyapun cuma sebentar...jadi bener bener efisien deh. Kalau ada waktu lain kali resepnya aku translatekan ke Indonesia ya...

9 comments:

Anonymous said...

Assalamu Alaikum...
Ahhh... Akhirnya Mba' Hesti posting resep baru... Hehehehe...
Saya sudah lama nunggu loh...
Tapi, Mba' minta tolong ditranslatw dong. Bahasa Inggrisku rada2 lemot..
Oh, ya mau laporan...
Waktu lebaran kemarin saya coba praktekin salah satu resep Mba'... Soto Udang... Dan Alhamdulillah, hasilnya memuaskan... Top markotop deh... Uenaaak... Suami saya suka banget... Surprise, ternyata istrinya bisa masak enak juga 😊

Makasih ya Mba', atas resep2nya yg selalu menggugah selera...

Masih ada satu lagi. Saya sudah kirim permintaan pertemanan di FB, dikonfirm ya, Mba'... Atas nama Aenun Magfirah...

Tabe'...
😊

Unknown said...

Pastinya nyoklat abis ya mbak.rima tunggu ya translate indonesianya..klo bisa ditambahin keterangan takaran yg dah mbak pake untk 1/2 resepnya..iih requestnya ngrepotin ya :}

Anonymous said...

mbak, yang dimaksud semi sweet chocolate morsel tuh apa cooking chocolate/coklat batangan?

Nisa-mom said...

ga pernah salah klo chocolate cookies sih.. anak2 pasti doyan

Hesti HH. said...

Cooking cokelat kalau sepengetahuanku mbak. mereka biasa pakai morsel atau yg kancing supaya cepat lelehnya gak perlu dicincang lagi.

Anonymous said...

Mbak mau tanya.. dalam resep ini pake brown sugar itu sama dgn gula aren gak ya?
Kalo pake brown sugar beli dimana ya? Aku ud nyari di titan lg ga ada stok, di ranch market jg gak ada. Huhuhu

lenny agustina said...

Mbak ini cookies enak bgt,cm berhubung diriku buru buru buletinnya(alya riweuh minta asi,hehe)jadilah ukurannya ga seragam.ada yg bgs,ada jg yg kayak ufo(katanya dhaffa,hehe)tp mantap lah rasanya.makasih mbak idenya

Unknown said...

Mbak, kalo gak pake BP dan baking soda, diganti pake bahan apa ya?

Unknown said...

Translate kan dunk mbak... aku takut salah bahan dan prosedur..

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...