Saturday 14 May 2011

Telur Bungkus Daging


Hari ini aku lagi menyetok daging. Sebagian aku cincang menggunakan food processor. Tiba-tiba ada ide buat bikin telur bungkus daging. Apalagi di kulkas ada telor puyuh karena si adek doyan sekali telor puyuh...kebetulan...

Karena resepnya aku main campur aja...jadi aku gak tulis jumlah bahannya ya...
Cuman komposisi bahannya aja... yang jelas resepnya seperti kalo aku bikin daging burger...

Bahan daging :
- daging cincang
- telur
- bawang bombay (tumis sampai wangi)
- bawang putih
- tepung roti
- susu bubuk
- garam
- merica
- pala
- gula dikit

Isian :
- telur puyuh (rebus)

Baluran :
- telur (kocok lepas)
- tepung panir orange halus

Cara membuat :
  1. Campur semua bahan sampai rata. Bungkus telur dengan daging cincang berbumbu.
  2. Bentuk bola-bola lonjong. Baluri dengan panir lalu celup di dalam telur lalu baluri panir sekali lagi.
  3. Goreng dalam minyak banyak api sedang sampai kuning kecoklatan.
  4. Angkat dan tiriskan dengan tisu dapur.
  5. Siap disajikan dengan cocolan saos sambel atau saos favorit.
Catatan : kalo tidak ada tepung panir bisa diganti dengan roti tawar yang direndam dengan sedikit susu cair.

1 comment:

puzzle advertising said...

mantap gan !!!
MURAH MERIAH EUYYYY :D
digital printing surabaya PUZZLE
surabayadigitalprinting.blogspot.com

Post a Comment

Coconut Custard Buns & Plaited Coconut Bread

Assalamualaikum. Selamat Hari Raya Qurban teman teman, semoga amal ibadah dan qurban kita diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala. ...